top of page

Motivasi Dalam Mencari Tuhan


Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kamu mencari Aku, bukan karena kamu telah melihat tanda-tanda, melainkan karena kamu telah makan roti itu dan kamu kenyang. (Yohanes 6:26)

Ini adalah teguran Yesus kepada orang-orang yang kelihatannya membutuhkan dan mencari Dia, padahal mereka hanya mau roti atau berkat Tuhan saja. Demikian juga sekarang ini, banyak orang ke gereja dengan motivasi tertentu, apakah itu mencari tambahan secara finansial, mendapat berkat materi, mencari pekerjaan dan masih banyak motivasi lainnya.

Saat mencari Yesus mereka begitu tampak rohani, tetapi Yesus tahu motivasi mereka. Banyak jemaat yang rajin datang ke gereja, mencari Tuhan didasari dua kemungkinan, palsu atau asli. Mereka mencari Yesus bukan untuk memuji dan memuliakan Dia, melainkan mereka mencari Tuhan karena masalah ekonomi atau masalah perut.

Alkitab sudah menggambarkan, betapa banyak orang yang kelihatannya beragama, bahkan lihatlah ahli-ahli Taurat, yang begitu ketat mengikuti ritualitas agama, namun mereka lah yang paling lantang dan garang menyerukan agar Yesus disalibkan.

Di gereja, banyak orang berdalih mencari Yesus, namun sejatinya mereka hanya mencari roti yang dibuat-Nya, mereka mencari Tuhan Yesus agar perutnya kenyang, mereka begitu khusyuk menaikkan doa-doanya, tetapi sebenarnya mereka sedang meminta agar Tuhan memuaskan keinginannya.

Jangan mencari-Nya hanya karena kita memerlukan berkat dan kesembuhan, selidikilah motivasi kita dalam mencari Dia. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : PUKAT Surabaya 28 Apr 2016 Gambar : www.youtube.com BREAD of Life

Featured Posts
Recent Posts
Categories
Archieve
Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
bottom of page