top of page

Segera Stop Olahraga Jika Alami 4 Hal Ini


Olahraga sangatlah baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun anda juga menghentikan olahraga jika merasa seperti di bawah ini :

1.Tiba-tiba merasa sesak napas. Olahraga memang membuat pernapasan menjadi lebih pendek-pendek. Namun jika kondisi ini tidak dicermati, be. rpotensi menyebabkan penyakit asma bahkan serangan jantung. Selain napas menjadi pendek, olahraga akan terasa lebih berat. Jika merasa seperti itu, segera perisakan diri ke dokter.

2.Sakit kepala mendadak. Biasanya ini akibat terlalu memaksakan diri dan atau mengalami kekurangan cairan. Cobalah minum. Jika masih belum teratasi, kemungkinan ada masalah pada jantung. Segera ke dokter.

3.Nyeri di dada. Jika dada tiba-tiba terasa nyeri bahkan disertai rasa mual dan sesak napas segeralah berhenti olahraga! Setelah agak tenang, segera ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.

4.Tidak berkonsultasi ke dokter bagi yang punya penyakit berbahaya. Bagi anda pengidap penyakit berbahaya seperti tekanan darah dan kolesterol tinggi atau punya penyakit jantung, jika anda belum berdiskusi dengan dokter, batalkan olahraga. Tanyakan bagaimana dokter memberi resep olahraga yang aman bagi anda.

Sumber: www.satuharapan.com

Gambar:www.globerunner.org

Featured Posts
Recent Posts
Categories
Archieve
Follow Us
  • Facebook Classic
  • Twitter Classic
  • Google Classic
bottom of page